Kamis, 13 Desember 2012



Setelah di pegang CEO yang baru nampaknya Yahoo! terus berbenah dengan produk mereka. Kali ini pembaharuan dilakakukan di platform mobile, kemari mereka barusaja merilis update terbaru pada layanan emailnya. Pembaharuan kali ini cukup signifikan, hal ini terlihat perbedaan yang sangat mencolok dari Yahoo! Mail versi mobile ini.

Tampilan email ini terasa lebih bersih, minimalis dan lebih cepat diakses. Dari segi tampilan benar-benar berubah penuh, dari log in sampai tampilan dalam. Update ini diberikan untuk Android dan iOS. Desainnya mengoptimalkan fungsi pencarian, preview attachements berupa thumbnail dan area lebih luas untuk membalas email. Yahoo! juga mendesain ulang tampilan inbox sehingga lebih mudah dinavigasikan.


Yahoo! mail versi terbaru untuk Android telah didesain ulang termasuk ketahanan baterai. Terdapat juga penambahan fitur yang mendukung penggunaan fengan banyak akun dan ditambahkan opsi memilih lebih dari satu pesan secara berurutan, serta kemudahan aksesnya. Tampilan di iOS, Android dan Windows 8 ini juga akan memiliki antarmuka yang sama sehingga tidak akan canggung dalam pegoperasikannya jika anda ganti gadget dengan platform lain.

"Kami juga merancang inbox Anda lebih intuitif dan mudah dinavigasi, sehingga Anda dapat fokus ke hal yang terpenting: pesan-pesan Anda. Saat ini mobile adalah segalanya sehingga Yahoo! Mail memiliki tampilan konsisten di semua platform." tulis CEO Yahoo! Marissa Mayer dalam pernyataan.

Untuk pengguna iOS hanya bisa dinikmati pemilik iPhone dan iPod touch. Sedangkan pengguna Android sudah mulai dapat mengundunya. Sementara untuk versi web baru akan dirasakan pengguna dalam beberapa hari mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar