Selasa, 06 Agustus 2013


Sekarang ini Tablet bukanlah sekedar alat komunikasi dan hiburan saja. Para pelajar sudah memanfaatkan perangkat ini sebagai penunjang pembelajaran mereka, bahkan di luar sana ada beberapa sekolah yang secara langsung menyediakan tablet untuk para sisawanya.Karena ini Intel selaku produsen chipset atau processor terbesar siap memasarkan tablet dengan fitur terkini tapi dibanderol dengan harga bersahabat.

Para pelajar memanfaatkan tablet untuk kegiatan mereka, seperti membuat catatan, membuat tugas, browsing dan beberapa hal lainnya.Melihat hal tersebut Intel merasa mereka butuh tablet khusus, sebuah produk dengan konsumsi daya rendah, ringan, dan juga punya banderol harga yang terjangkau.

Untuk itu Intel telah memperkenalkan dua tablet berbasis sistem operasi Android perdana mereka yang dirancang untuk pelajar dan dibedakan berdasarkan ukuran layar dan spesifikasi. Pertama versi layar 7 inci engan layar sentuh kapasitif di resolusi 1024x600 pixel, tipe ini dibekali processor Intel Atom Z2420 1.2Ghz dengan ditunjang ram 1GB. Android 4.1 Jelly Bean akan diusung tablet ini dengan rom 8GB. Untuk versi layar 10 inci dibekali spesifikasi yang lebih tinggi menggunakan resolusi layar 1280x800 pixel. Prosesornya sendiri sudah menggunakan Intel Atom Z2460 dengan clock 1,6 GHz, RAM 1 GB dan media penyimpanan 16 GB tanpa slot microSD. Namun sayangnya versi ini masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

Intel mengklaim Daya tahan baterainya mampu tahan sampai 8 jam. Untuk menunjang produktivitas produk ini dilengkapi satu buah port USB 2.0 port dan port audio in/out. Kedua tablet untuk pelajar inn juga sudah disertakan software khusus untuk membaca buku digital. Diharapkan kedua piranti itu memudahkan mereka mengerjakan tugas sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar