Rabu, 07 November 2012

Dua tahun sudah Instagram hanya hadir di iOS dan Android dengan berupa Aplikasi. Senin, 5 November akhirnya Jejaring berbagi foto ini meluncurkan versi webnya.


Instagram versi web mempunyai tampilan profil mirip dengan Facebook Timelaine, sebuah tampilan ala Mozaik. Tapi kemiripan hanya ada di bagian foto sampul dengan thumbnail foto profil di bagian kiri bawah. Selebihnya berbeda, dibagian bawah foto sampul bagian kanan terdapat menu foto, following dan followers (mirip dengan twitter). Ditengahnya terdapat Nama profil beserta biodata singkat. Dibagian bawah ditampilkan koleksi foto anda berdasarkan kronologi, dengan di bawah foto terdapat angka banyaknya komentar dan like.

Foto sampul dihadirkan dengan tampilan acak yang berjalan menarik. Dengan mengklik salah satu gambar maka akan muncul jendela sembul seperti pada tampilan foto besar Facebook. Disinilah anda akan dapat menyukai dan berkomentar di Instagram versi web untuk pertama kalinya.


Kemiripan tampilan Instagram dengan Facebook mungkin berhubungan dengan akuisisi oleh Facebook sebesar 715 juta dolar September lalu. Untuk mengakses profil anda, bisa dilakukan dengan cara mengetikkan instagram.com/namaprofil. Instagram versi web barulah sebatas itu, bahkan jika anda coba mengakses Home Instagram maka anda akan tetap mendapatkan tampilan yang menyarankan anda mendownload versi iOS dan Androidnya.

0 komentar:

Posting Komentar