Kamis, 08 November 2012


Berita tentang kehadiran Tablet PC Lenovo ThinkPad 2 yang akan meluncur akhir tahun ini sudah lama beredar. Kali ini Vendor asal china yang merupakan jelmaan IBM ini memastikan waktu peluncuran ThinkPad 2 yakni 16 November mendatang.

Tablet ini mengusung layar 10 inci touchscreen dengan resolusi 1366 x 768 pixel yang memiliki teknologi digitizer ganda, ini memungkinkan pengoperasiannya dapat dilakukan dengan jari ataupun pena digital sensitif yang telah disediakan. ThinkPad 2 akan di otaki prosesor Intel Atom Clover Trail, yang akan menjalankan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 8.



Selain itu Lenovo ThinkPad 2 juga akan dibekali kamera 8 MP sebagai kamera utama yang bercokol dibagian belakang Tablet lengkap dengan lampu Flashnya. Tidak ketinggalan kamera depan berukuran 2 MP befungsi sebagai video call. Dilengkapi pula port USB dan micro HDMI. 

Ada berbagai perangkat eksternal yang menyertai ThikPad 2, diantaranya keyboard bluetooth, docking station dan adapter VGA. Semuanya akan tersedia satu paket. Dikabarkan pula nantinya Tablet ini juga akan tersedia dalamversi 3G maupun 4G.



Berbekal sistem operasi Windows 8 full, pihak Lenovo menawarkan ThikPad 2 untuk para korporat. Fitur Enterprise pun ditawarkan Tablet ini, diantaranya fasilitas scanner sidik jari untuk keamanan. Dengan semua yang ditawarkan Lenovo, ThikPad 2 dapat disebut Tablet dengan kemampuan bisnis.

Lenovo ThinkPad 2 akan dilepas ke pasaran dengan harga 649 USD atau sekitar Rp6,2 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar