Rabu, 07 November 2012


Gartner sebagai leading IT research dan advisory company, telah membuat perkiraan tentang pertumbuhan perangkat mobile pintar dan menurut meraka produk inilah yang nantinya akan menguasai pasar konsumen Elektronik. Menurut laporan, dari total perangkat yang beredar tahun ini 70 persennnya didominasi tablet dan Smartphone.

Android diperkirakan akan terus mendominasi pasar Smarphone di sektor bisnis, di tahun 2016 diharapkan 56 % dari total perangkat akan menjalankan Sistem Operasi kepunyaan Google ini. Hal ini naik 34 % dibanding tahun ini. Sedangkan Tablet diharapkan akan mencapai pertumbuhan tiga kali lipat untuk bisnis dalam waktu empat tahun ke depan, ini berarti 53 juta unit Tablet diperkirakan akan terjual hingga tahun 2016.


Gartner juga memprediksi Sistem Operasi terbaru Microsoft baik Windows 8 yang berjalan di tablet ataupun Windows Phone 8 dengan Smartphonenya akan naik ke posisi 3 di bawah Apple dan Android. hal ini di ambil dari perkiraan bahwasannya banyak bisnis yang akan berpindah ke perangkat mobile cerdas dari pada  sekedar upgrade OS Windows pada PC seperti yang terjadi di masa lalu.

0 komentar:

Posting Komentar